Saturday, November 16, 2013

Profil & Program Divisi Keuangan FGA

Penyaluran dana Infaq ke Bina Insan Mandiri (Depok)
Dari mana sih FGA memiliki dana untuk kegiatan?
Apakah ada iuran bulanan untuk anggota?
Program apa saja yang ada? 

Sahabat sekalian, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik dan terjaga hati. Aamiin. Mungkin, ada dari beberapa sahabat yang memiliki pertanyaan sama dengan di atas?

Untuk lebih mengenal lebih jauh tentang organisasi FGA ini, team Humas pada kesempataaan ini, sekilas akan menampilkan beberapa profil dari para pengurus. Untuk bulan ini, kesempatan emas diberikan kepada Div. Keuangan, yang memegang peran penting

Divisi keuangan ini digawangi oleh 3 pemain lapangan yang super cekatan lagi sholihah, terdiri dari: 





Para 3 ponggawa sholihah inilah yang senantiasa bertugas mencari dana, sponsor ataupun infaq untuk kegiatan FGA, dibantu anggota aktif FGA. Secara struktur, tidak ada iuran bagi keanggotaan FGA. Semua bersifat free of charge, bebas tanpa ada iuran anggota.

Kegiatan-kegiatan FGA dijalankan dengan dana yang dibuat oleh team Div. Keuangan, diantaranya:

Program ZIS (Zakat Infaq Shadaqah)
Divisi keuangan memiliki peran sebagai badan amil ZIS yang menerima, mengumpulkan dan menyalurkan zakat pengahasilan, mal, ataupun zakat fitrah. Juga menjembatani sahabat-sahabat yang ingin berinfaq ataupun bersedekah di jalan Allah.

Penyaluran dana wakaf dan infak buka puasa



Program Qurban
Bekerjasama dengan badan-badan terpercaya di Indonesia ataupun biro muslim di Jepang, FGA menyediakan service menyalurkan hewan Qurban ataupun aqiqah.


Program Beasiswa
Memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi namum kekurangan biaya. Saat ini FGA bekerjasama dengan beasiswa untuk anak-anak di daerah Gunung Kidul ataupun beberapa tempat terpencil di Indonesia lainnya.


Program Jaulah Dai
Sebuah program yang mengirimkan beberapa dai/daiyah dari daerah sekitar Kanto (Tokyo dan sekitarnya) ke daerah-daerah Jepang yang belum memiliki dai/daiyah (Nagano, Shizuoka, Iwate, dll).
Program ini termasuk dalam salah satu tujuan dakwah Islam di Jepang, yakni melakukan ekspansi ke daerah-daerah Jepang yang jumlah muslimnya masih sangat minoritas, hingga hidayah Islam dapat diraih oleh siapapun. 


Program Dana Sosial (Danus)
Ikut aktif dalam acara-acara bazar ataupun charity, yang keuntungannya persentasenya diinfaqkan ke FGA untuk menjadi dana kegiatan ataupun dana dakwah di Jepang.
Beberapa program Danus yang rutin di ikuti diantaranya: Bazar Otsuka Shotengai, Bazar Masjid Camii Yoyogi, Bazar amal di acara-acara KMII, Fahima, dll.

     pembuatan onigiri utk takidashi
charity bazar menu


Program Volunter

Memberikan bantuan jika ada bencana alam, baik berupa takidashi, pentas seni ataupun penggalangan dana. 

Minami sanriku
Takidashi (Dapur umum) untuk membantu koran bencana alam gempa/tsunami Sendai


***
Bagi sahabat yang ingin turut berperan serta dalam program2 keuangan FGA, dapat langsung menghubungi 3 ponggawa di atas. 

Atau dapat menyalurkan langsung ke Rekening Post FGA

Nomor Rekening FGA 
10000-98092571
Atas Nama エフギアスマラ (Efgi Asmara)
Dengan memberikan konfirmasi kepada salah satu ponggawa Div. Keuangan : 
Bu Haryati SMS no 090-6945-5923 




No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.